HIDUP RUKUN DI RUMAH
TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1
Tujuan Pembelajaran
- Dengan diberikan teks cerita tentang hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan yang terdapat pada teks cerita tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan teks percakapan tentang hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat mengucapkan ungkapan yang terdapat pada teks percakapan tersebut dengan tepat.
- Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyatakan kumpulan objek dengan bilangan sampai dengan 999 dengan benar.
- Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca lambang bilangan sampai dengan 999 dengan tepat.
- Dengan diberikan lagu anak, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.
- Dengan diberikan lagu anak, siswa dapat menampilkan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.
Kisi-kisi Soal :
- Siswa dapat menyebutkan ungkapan yang terdapat pada teks cerita tersebut dengan tepat.
- Siswa dapat mengucapkan ungkapan yang terdapat pada teks percakapan tersebut dengan tepat.
- Siswa dapat menyatakan kumpulan objek dengan bilangan sampai dengan 999 dengan benar.
- Siswa dapat membaca lambang bilangan sampai dengan 999 dengan tepat.
- Siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.
- Siswa dapat menampilkan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.
Soal :
1.
|
Hidup rukun dalam keluarga menjadikan rumah terasa …
| |
a.
|
Sejuk.
|
|
b.
|
Damai.
|
|
c.
|
Hangat.
|
|
2.
|
Menjaga kerukunan dalam keluarga adalah tanggung jawab …
| |
a.
|
Saya.
|
|
b.
|
Orang Tua.
|
|
c.
|
Semua anggota keluarga.
|
|
3.
|
Ungkapan “buah tangan” artinya …
| |
a.
|
Imbalan.
|
|
b.
|
Oleh-oleh.
|
|
c.
|
Kenang-kenangan.
|
|
4.
|
Ahmad anak yang rajin dan ringan tangan, arti ringan tangan adalah …
| |
a.
|
Suka menolong.
|
|
b.
|
Suka memukul.
|
|
c.
|
Suka mencuri.
|
|
5.
|
Ayah dan ibu akan bahagia melihat buah hatinya hidup rukun, buah
hati artinya …
| |
a.
|
Cucu.
|
|
b.
|
Anak.
|
|
c.
|
Orang tua.
|
|
6.
|
Bilangan 862 dibaca …
| |
a.
|
Delapan ratus enam puluh dua.
|
|
b.
|
Delapan ratus enam dua.
|
|
c.
|
Delapan enam dua.
|
|
7.
|
Lambang bilangan “tiga ratus dua puluh tujuh” adalah …
| |
a.
|
30027.
|
|
b.
|
3027.
|
|
c.
|
327.
|
|
8.
|
Bentuk panjang dari bilangan 925 adalah …
| |
a.
|
9000 + 200 + 50
|
|
b.
|
900 + 20 + 5
|
|
c.
|
90 + 2 + 5
|
|
9.
|
Jika di tulis dalam bentuk lambang bilangan adalah …
| |
a.
|
707
|
|
b.
|
77
|
|
c.
|
70
|
|
10.
|
Lambang Negara kita adalah …
| |
a.
|
Garuda Pancasila.
|
|
b.
|
Garuda Perkasa.
|
|
c.
|
Garuda Pancamulia.
|
|