Blog MIN 1 Indragiri Hilir (Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Indragiri Hilir) berisi tentang informasi pendidikan, peraturan pendidikan dan pembelajaran sekolah dan madrasah

Minggu, 02 Agustus 2020

MIN 1 Inhil Kurban 3 Ekor Sapi Pada Idul Adha 1441 H / 2020 M

Tembilahan (Humas MIN 1 Inhil) - 
Pada hari raya Idul Adha kaum muslimin disunnahkan menyembelih hewan kurban bagi yang mampu, yang merupakan wujud kepatuhan atas perintah Allah yang mengandung makna sosial untuk berbagi kepada fakir miskin yang membutuhkan.
Sebagai bentuk kepedulian sosial dan manifestasi keimanan dalam beragama, guru/pegawai Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Indragiri Hilir tahun ini melaksanakan kurban dengan 3 ekor sapi.
Penyelenggaraan ini dilakukan pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 M bertepatan dengan tanggal 11 Zulhijjah 1441 H bertempat di MIN 1 Indragiri Hilir Jalaln Subrantas Tembilahan. Dengan diawali syukuran pembacaan doa selamat dan penyembelihan hewan kurban dilakukan langsung oleh Ustadz H. Helmi Rasyid, S.Pd.I yang merupakan guru MIN 1 Indragiri Hilir dan sekaligus orang yang ikut berkurban. Dalam tausiyah singkat beliau menyampaikan tata cara dan adab berkurban.


Kepala MIN 1 Indragiri Hilir, Masnadi, S.Pd.I, M.Pd ikut hadir dan mengucapkan terimakasih banyak kepada pegawai dan guru MIN 1 Indragiri Hilir yang telah menyisihkan sebagian rezkinya sehingga kurban ini terlaksana dengan baik, beliau berharap tahun depan warga MIN 1 Indragiri Hilir lebih banyak lagi yang ikut berkurban sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya kepada warga yang kurang mampu. Terimakasih juga beliau sampaikan kepada panitia pelaksana kurban yang anggotanya terdiri dari : H. Luth, S.Pd.I, H. Mistar, S.Pd.I, Hj. Khairiah, S.Pd.I dan dibantu oleh yang lainnya telah menyelenggaran dengan baik, mulai dari mencari hewan kurban yang sebulan sebelum hari H terus mengecek seminggu sekali keadaaan sapi pesanan, sampai pendistribusian daging kurban kepada warga yang membutuhkan berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan pelaksanaannya panitia tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. Apresiasi beliau sampaikan atas kerja panitia yang ikhlas kiranya usaha kita semua baik yang berkurban, panitia dan seluruh warga MIN 1 Indragiri Hilir dibalas dengan pahala oleh Allah SWT.
(Anis)
Share:

2 komentar:

Total Tayangan Halaman

Recent Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog